Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Air Terjun di Indonesia yang harus dikunjungi (Bagian 2)

Air terjun Curug Citambur

Air Terjun Curug Citambur
tempatwisataunik.com
Air terjun Curug Citambur ialah salah satu objek wisata yang terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur ataupun dekat 65 km dari Kota Cianjur. Air terjun ini memiliki ketinggian dekat 40 m. Sebagian air yang jatuh jadi uap serta pula embun sehingga wilayah di dekat air terjun ini hendak terasa sejuk. Air yang mengalir dari air terjun ini sangatlah deras sehingga tidak terdapat yang betah bila berlama- lama bila di dekatnya.

Dari jarak 50 m saja Kamu hendak merasa basah kuyup sebab saking derasnya air. Bila Kamu berkunjung ke tempat ini dipastikan tidak hendak merasa bosan. Liburan Kamu hendak terasa mengasyikkan sebab sejauh ekspedisi hendak ditemui berebagai panorama alam yang sangat indah serta ialah tempat wisata buat bulan madu. Dimulai dari perkebunan Rancabali sampai Desa Cipelah. Dikala ekspedisi, kanan kiri Kamu hendak dikelilingi oleh perkebunan teh, serta panorama alam desa hendak mulai berganti jadi desa pedalaman.

Air terjun Payakumbuh

Air terjun yang terletak di Ngarai Harau ataupun dekat 35 km dari Kota Bukittinggi ini terletak di sela- sela perbukitan serta pula lembah Harau. Disini ada suatu jurang yang dalam dan air terjun yang sangat indah. Apalagi terkadang kawasan ini dipadati oleh sekumpulan kupu- kupu. Keelokan posisi wisata ini sangatlah lengkap. Dari pertmana kita hendak disuguhi pesona keelokan dari jurang ataupun celah alam, air terjun, tebing, dan sebagian gua. Tidak hanya air terjun, disini pula ada suaka margasatwa yang melindungi ataupun bagaikan tempat konservasi dari sebagian hewan yang dilindungi, semacam monyet ekor panjang, siamang, tapir, harimau sumatera, landak, burung Kuau, serta lain sebagainya.

Posisi wisata ini dipecah jadi du bagian ialah Sarasah Bunta serta Pangkal Berayun. Posisi yang awal ialah Sarasah Bunta ialah kawasan yang mau menikmati atmosfer natural. Di posisi ini ada 5 buah air terjun dagan kolam penampungan air terjun yang masih natural, dan menadangannya yang asri. Sebaliknya di posisi kedua, ialah Pangkal Berayun, disini telah disediakan kolam renang

sehingga lebih aman buat berenang. Di posisi ini pula ada bermacam sarana, semacam perkemahan, kolam renang, jalur setapak yang bisa digunakan buat hiking, dan cottage serta resort lengkap disediakan disini.

Air terjun Curug Cipendok

Walaupun namanya yang khas semacam nama- nama Sunda, tetapi curug ini bukanlah terletak di Tanah Sunda. Ya, Curug Cipendok terletak di Kabupaten Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah. Air terjun ini ialah tempat wisata yang terletak di lereng gunung Slamet. Air terjun ini meliliki ketinggian dekat 92 m. Area di dekat air terjun ini masih sangat natural serta pula asri, mengingat belum banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini, sehingga kesunyian juga hendak terasa, hawa disekitarnya pula sangat sejuk serta sejauh jalur yang mengarah ke posisi air terjun ini berbentuk perkebunan.

Disekitar air terjun ini ada bumi perkemahan serta pula suatu telaga

yang bernama telaga Pucung.

Objek wisata ini memiliki energi tarik yang berbentuk telaga dengan airnya yang sangat jernih serta disekitarnya pula ada hutan yang sangat lebat. Kita pula bisa mendengar suara burung- burung sangat jarang di mari, semacam elang Jawa yang terbang berputar- putar di atas telaga. Serta bila beruntung pula hendak bisa memandang spesies endemik sejenis monyet serta bercorak abu- abu, ialah rek- rek.

Air terjun Putuk Truno

Air terjun Puthuk Truno ini keberadaannya tidak lepas dari cerita legenda menimpa cerita cinta Joko Taruna dengan Sri Gading Lestari. Air terjun ini terletak di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Air terjun ini mempunyai besar menggapai 45 m serta memiliki kolam natural sedalam 1 hungga 2 m. Satu perihal yang butuh dikenal dari air terjun ini ialah tidak sempat kering walaupun Jawa Timur lagi dilanda kemarau.

Percikan airnya yang menimpa tubuh bisa menyegarkan tubuh serta pula kepala. Ditambah pula dengan ber bagai pepohonan hijau yang berkembang disekitarnya dan suara binatang- fauna yang sangat merdu yang hendak membuat atmosfer air terjun jadi hendak lebih indah serta dengan kesegaran yang membuat para peminat betah berkunjung di air tejun ini.

Air terjun Tancak

Air terjun ini terletak di radius dekat 15 km dari pusat Kota Jember, lebih tepatnya di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Air terjun ini jadi salah satu andalah di Jember.

Serta posisi air terjun ini sangat sesuai buat Kamu yang gemar berpetualang. Perihal ini sebab jalur yang wajib dilewati buat menggapai air terjun ini terbilang ekstrim. Kamu wajib melaksanakan tracking menyusuri hutan serta pula perkebunan masyarakat sepanjang 2 km. Tetapi air terjun yang jernih ini hendak jadi obat ampuh buat membayar kelekahan Kamu.

Tetapi terdapat pula air terjun yang terletak di tempat yang gampang dijangkau warga serta tidak terletak di area hijau, misalnya semacam air terjun yang terletak di tepi laut.

Air terjun Kakek Bodo

Air terjun ini mempunyai ketinggian dekat 40 m serta terletak di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Konon air terjun ini merupakan tempat menyepi untuk seseorang kakek yang mencari arti kehidupan. Air terjun ini jadi objek wisata keluarga yang senantiasa ramai tiap akhir pekannya.

Banyak orang yang menjadikan air terjun bagaikan tempat yang pas buat melenyapkan rasa penat serta menyegarkan benak.

Perihal ini sebab hawa di dekat air terjun sangatlah sejuk serta fresh. Mayoritas air terjun terletak di tengah hutan ataupun terletak di area hijau yang terkadang keberadaannya susah dijangkau ataupun wajib melewati medan yang sangat berat buat menjangkaunya.

Air terjun sumber Nyonya

Air terjun ini ialah pemicu kenapa banyak wanita di Dukuh Gunung Sari, Tutur, Pasuruan tidak dapat mempunyai generasi. Perihal ini sebab banyak masyarakat yang minum dari sumber air ini. Sehabis diteliti, nyatanya air di air terjun ini mangandung perak. Walaupun cuma memiliki besar 6 m, tetapi air terjun ini jadi salah satu tempat wisata kesukaan di Pasuruan.

Tidak hanya itu, air terjun merupakan tempat wisata yang murah, dengan kata lain karcis buat masuk di tempat wisata air terjun bukanlah mahal serta masih dapat dijangkau oleh banyak golongan. Air terjun pula ialah tempat yang sejuk serta indah.

Air terjun Nglirip

Jawa Timur memanglah masih kental sekali dengan mitosnya. Mitos awal tentang air terjun Nglirip ini merupakan untuk siapa saja yang mandi di air terjun ini, konon hendak dipermudah berjumpa dengan jodohnya. Air terjun ini terletak di Tuban, Jawa Timur. Nama“ Nglirip” diambil dari nama seseorang gadis yang konon dipercaya kalau arwahnya masih mendiami gua yang terletak di bilik air terjun tersebut. Alam di dekat air terjun ini sangat hijau natural serta airnya juga sangat jernih sehingga air tejun ini nampak sangat memesona.

Salah satu tipe wisata alam Indonesia yang banyak sekali ada di Indonesia serta lumayan banyak peminatnya merupakan air terjun( water fall). Air terjun ini ialah tempat wisata yang sesuai buat siapa saja. Tidak terdapat batas usia buat bisa berkunjung ke air terjun.

Seperti itu sebagian air terjun yang dipunyai Indonesia beserta dengan keindahannya. Masih banyak sekali air terjun lain yang dipunyai Indonesia yang tidak bisa ditulis satu- persatu. 

Posting Komentar

0 Komentar