Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kumpulan Daftar Danau di Indonesia yang Indah dan Menawan (Bagian 2)


8. Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat

Para pendaki gunung pasti telah tidak asing dengan Danau Segara Anak di Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat. Gimana tidak? Danau ini jadi energi tarik utama di kawasan gunung berapi kedua paling tinggi di Indonesia ini. Terletak di ketinggian 2. 000 mdpl membuat danau ini dikelilingi gumpalan awan yang amat indah.

Tidak cuma itu, kalian pula hendak memandang Gunung Baru Jari di tengah danau yang membuat pesonanya terus menjadi indah. Tidak hanya berkemah, biasanya wisatawan menghabiskan waktu dengan memancing di mari. Terdapat pula sumber air panas yang dapat kalian kunjungi selepas bersantai di pinggir danau. Mengingat posisi danau yang lumayan besar serta cuma dapat dicapai dengan mendaki, kalian dianjurkan buat mempersiapkan keadaan raga lebih dahulu ya!

9. Danau Sentani, Papua

Beranjak ke daerah timur Indonesia, kalian dapat memandang keelokan Danau Sentani. Mempunyai luas sampai 9. 360 hektar, danau ini jadi yang sangat luas di Papua. Posisinya yang cuma 50 kilometer dari Jayapura, membuat danau ini dijadikan objek wisata formal oleh pemerintah setempat. Jadi, kalian hendak menciptakan banyak kegiatan seru di mari.

Salah satunya, kalian dapat menyewa perahu buat berkelana danau. Tidak hanya itu, kalian dapat melihat Festival Danau Sentani bila tiba pada pertengahan bulan Juni. Dalam festival ini, kalian dapat memandang bermacam budaya Papua mulai dari tari perang, upacara adat, sampai bazar santapan khas Papua.

10. Danau Paniai, Papua

Masih di daerah Papua, kalian pula tidak boleh melupakan Danau Paniai di Kabupaten Paniai. Terletak di ketinggian 1. 700 mdpl, kalian hendak merasakan hawa sejuk sepanjang berkunjung ke mari. Menariknya, keelokan danau ini juga sudah diakui lebih dari 157 negeri kala konferensi danau sejagat berlangsung.

Terdapat banyak aktivitas yang dapat kalian jalani sepanjang berkunjung ke Danau Paniai, salah satunya memancing dari atas perahu sembari berkelana danau. Tidak hanya itu, kalian dapat menghabiskan waktu lebih lama dengan menginap di rumah penduduk yang ikut disewakan.

11. Danau Habema, Papua

Terletak di ketinggian 3. 255 mdpl, Danau Habema diucap bagaikan salah satu danau paling tinggi di Indonesia. Danau yang mempunyai nama asli Yuginopa ini terletak di lingkungan Pegunungan Jayawijaya. Sebab seperti itu, ekspedisi mengarah Danau Habema diketahui lumayan susah. Alasannya, kalian wajib melaksanakan pendakian lumayan panjang buat hingga di posisi danau.

Sesampainya di posisi, kalian hendak langsung takjub sebab keelokan Puncak Trikora dapat dilihat dari mari. Tidak hanya itu, hamparan padang rumput dekat danau pula membuat atmosfer posisi ini terus menjadi sejuk serta aman. Bila tertarik ke mari, gunakanlah baju hangat mengingat temperatur di Danau Habema lumayan dingin.

12. Danau Poso, Sulawesi Tengah

Terletak di Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Pendolo, Danau Poso diketahui bagaikan danau terdalam ketiga di Indonesia. Atmosfer pedesaan yang damai serta danau yang membentang lebar jadi salah satu alibi kenapa tempat ini harus kalian kunjungi. Dikala berkunjung, kalian pula dapat sekalian menginap di akomodasi yang ada. Lumayan mempersiapkan bujet dekat Rp1 juta, kalian telah dapat menginap sepanjang 4 malam.

Tidak hanya memandang pesona danau, kalian pula dapat menciptakan spesies ikan endemik yang cuma hidup di mari. Mulai dari Adrianichthys, Mugilogobius amadi, Meter. sarasinorum, Nomorhamphus celebensis, sampai Oryzias nebulosus merupakan sebagian spesies sangat jarang yang hendak kalian temukan bila beruntung. Terdapat pula Festival Danau Poso di Tentena, kota pinggir danau yang dapat kalian saksikan bila berlangsung.

13. Danau Kaco, Jambi

Bila melaksanakan pendakian di kawasan Gunung Kerinci, kalian tentu hendak menciptakan Danau Kaco di ketinggian 1. 289 mdpl. Dengan kata lain, danau ini masih jadi bagian dari kawasan Halaman Nasional Kerinci serta jadi salah satu peninggalan UNESCO.

Umumnya, di Danau Kaco inilah para pendaki ataupun turis mengistirahatkan diri saat sebelum melanjutkan hiking ataupun ekspedisi mengarah puncak. Danau ini bercorak biru jernih serta dikelilingi pepohonan rindang di sekitarnya. Hendaknya, datanglah pada masa bulan purnama. Alasannya, pantulan bulan hendak menerpa air danau yang menjadikannya seolah menghasilkan sinar.

14. Danau Gunung 7, Jambi

Masih di kawasan Jambi, kalian dapat mendatangi Danau Gunung 7. Lokasinya terletak di Gunung 7 pas di balik Gunung Kerinci. Danau ini terdapat di ketinggian 1. 950 mdpl, jadi siapkan pakaian hangat bila tertarik buat mengunjunginya ya!

Konon, danau ini jadi sumber mata pencaharian penduduk setempat. Tiap harinya mereka hendak berangkat memancing ke tengah danau. Bila tertarik, kalian pula dapat ikut turut memancing sambil menyusuri keelokan Danau Gunung 7. Tidak kurang ingat, kalian dapat bermalam dengan mendirikan tenda di dekat danau. Lumayan menarik, bukan?

15. Danau Batur, Bali

Siapa bilang wisata air di Bali cuma berbentuk tepi laut? Di Pulau Dewata kalian pula dapat menciptakan danau yang tidak kalah indah, ialah Danau Batur. Nama tersebut diambil dari Gunung Batur yang jadi latar balik danau.

Lokasinya yang terletak di ketinggian 1. 050 mdpl membuat hawa di dekat Danau Batur terasa sangat sejuk. Jadi, tidak terdapat salahnya berkunjung ke mari bila kalian yang mau bersantai di Bali dengan metode berbeda.

Seperti itu danau- danau di Indonesia yang menyuguhkan panorama alam alam indah. Ayo, segera

rencanakan liburan buat mendatangi danau- danau di atas. Spesial buat danau- danau yang terletak di pegunungan, kalian harus melaksanakan persiapan yang matang supaya energi kokoh sepanjang ekspedisi ya. Selamat liburan! 

Posting Komentar

0 Komentar