Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Review bermain wahana di Jatim Park 3 Kota Batu, Malang

Jika mendengar kata Batu, Anda tentu akan terkenang dengan taman rekreasi Jatim Park. Taman bermain superbesar ini dapat dikatakan adalahpaket lengkap untuk Anda, khususnya keluarga. Tidak melulu sekadar menawarkan hiburan, tetapi pun edukasi. Ada Jatim Park 1 yang familiar dengan wahana permainan airnya, Jatim Park 2 dengan museum satwa, kebun binatang, dan taman yang diisi dengan tumbuh-tumbuhan hijau.
Anda pernah mendengar mengenai Jatim Park 3? Jangan malu bila belum, sebab Jatim Park 3 memang baru saja dioperasikan.
Jatim Park 3 menawarkan sensasi yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya; bertemu dengan kawanan dinosaurus ala Jurrasic Park, berpose dengan sebanyak maestro musik dunia laksana The Beatles, bahkan berlari-lari dari kawanan zombie.
Ya, semua khayalan masa kecil Anda bisa diwujudkan di sini, di Jatim Park 3!
Masih butuh dalil untuk mendatangi Jatim Park 3? Simak tulisan ini hingga selesai!
Jatim Park 3

1. Kembali ke jaman prasejarah dan bertemu makhluk purbakala: Dino Park
Dinosaurus, makhluk hidup yang barangkali tidak pernah disaksikan secara langsung oleh manusia, tetapi tidak jarang kali menjadi bintang utama dalam tidak sedikit film. Sebut saja Jurrasic Park, Dinosaurs, The Land before Time, dan masih tidak sedikit lagi. Tak heran andai Dinosaurus begitu digandrungi oleh tidak sedikit orang, khususnya anak-anak. Masa kecil anak-anak tak akan menyeluruh tanpa adanya Dinosaurus sebagai tokoh kesayangan mereka.

Pernah terpikir merasakan liburan ala Jurrasic Park? Jika ya, maka di sinilah lokasi yang tepat! Dino Park di Jatim Park 3 Batu menawarkan sensasi bertemu dengan makhluk purbakala legendaris yang pernah menghuni bumi pada jutaan tahun silam. Tenang, tak perlu fobia ada adegan kejar-kejaran laksana di film Jurrasic Park sebab semuanya hanyalah replika. Keamanan kita sekeluarga tentu terjamin!

Kunjungi wahana Museum Dino bareng si kecil. Dinosaurus yang diperlihatkan bukan sekadar patung dan replika saja, sebab di sini Anda dapat mendapatkan info mengenai riwayat singkat Dinosaurus tersebut. Tak melulu itu, kita bahkan dapat mengajak si keci untuk memperhatikan suara dari pelbagai jenis dinosaurus. Wah rasanya laksana mendengar suara dari masa lalu melewati mesin waktu.

Di Dino Park, usahakanlah menaiki wahana Jelajah 5 Zaman. Tersedia dua kereta raksasa yang memuat kapasitas sampai 48 orang yang akan membawa Anda menonton perkembangan kehidupan dinosaurus pada era prasejarah. Tak perlu fobia melewatkan info sebab tersedia narasi informatif yang bakal menemani penjelajahan masa-masa Anda sekeluarga.

Siapkan kamera sebab ada tidak sedikit spot potret yang dapat diabadikan selama merasakan momen kebersamaan dengan keluarga tercinta Anda.

Dino Park
Tiket Masuk: Rp110.000 (Weekdays dan Weekend)

2. Brrrr…. Yuk kenalan dengan semua penguasa Zaman Es: Ice Age
Anda sekeluarga tentu sudah tidak asing dengan film animasi Ice Age. Ya film tersebut telah menjadi tontonan wajib bareng keluarga khususnya pada ketika musim liburan. Namun, pernahkah terbesit kemauan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh di film Ice Age? Cukup di Wahana Ice Age, Jatim Park 3, Batu, khayalan Anda dan keluarga bakal terwujud.

Anda pun tidak butuh menyiapkan pakaian eksklusif ala musim dingin. Cukup berpakaian casual dan santai, kita sekeluarga sudah dapat menikmati pertemuan istimewa dengan semua penghuni zaman es yang sekitar ini hanya dapat disaksikan melewati layar kaca.

Wahana ini masih menjadi satu unsur dari Dino Park. Namun, wahana ini khusus memperlihatkan binatang-binatang purbakala yang pernah hidup pada ketika Zaman Es, yaitu zaman saat bumi merasakan suatu suhu dingin yang ekstrem. Sejumlah makhluk laksana Mammoth, Smilodon, dan Sloth siap mendampingi penjelajahan masa-masa Anda di sini.

Berposelah seunik mungkin sebab belum pasti momen ini bakal Anda temui di lokasi lain.
Ice Age

Tiket Masuk: Rp110.000 tergolong bagian Dino Park (Weekdays dan Weekend)

3. Bermandikan kelap-kelip cahaya di Infinite World
Siapa bilang mandi mesti dengan air, sabun, dan berbasah-basahan?
Jika kita sekeluarga mendambakan pekerjaan mandi yang bertolak belakang dari biasanya, maka di sinilah tempatnya. Infinite World Jatim Park 3 Batu menawarkan sensasi mandi cahaya yang bergelimangan!

Wahana ini mempunyai desain interior yang paling unik sebab sekeliling dindingnya dihiasi kelap-kelip lampu dengan warna yang beragam. Perpaduan cahaya lampunya menciptakan sensasi seolah-olah Anda tengah disirami lautan cahaya tanpa ujung – cocok namanya, Infinite World, yang berarti tak terbatas.

Dindingnya yang didominasi oleh kaca semakin menguatkan sensasi sedang di tengah dunia cahaya yang tidak bertepi. Dengan luas selama 600 meter persegi, kita sekeluarga dapat merasakan pelbagai tema unik selama mandi cahaya di Infinite World.

Foto-foto? Sudah tentu adalahsuatu keharusan yang mesti dilaksanakan selama sedang di wahana ini. Tempat ini sangatlah kekinian sampai-sampai tak menyeluruh rasanya andai Anda tidak memperlihatkan pose terbaik kita di Infinite World. Dijamin, feeds Instagram kita dan keluarga bakal semakin ciamik dan mendapat tidak sedikit likes.

Infinite World
Tiket Masuk: Rp30.000

4. Jangan hingga zombie-zombie tersebut menyerang Anda!: The House of Zombie
Apa yang terbersit di pikiran Anda kala mendengar kata Zombie? Seram, menakutkan, mengerikan? Ya tersebut semua telah mewakilkan bagaimana rupa dan karakter sosok Zombie. Membayangkannya saja sudah menciptakan bulu kuduk merinding.
Namun, apa rasanya andai Anda sekeluarga bertamu ke markas zombie? Bukan sekadar rumah, namun markas, dengan kata lain di sanalah lokasi berkumpulnya semua zombie. Wah, rasanya laksana terjebak di sarang penyamun. Sangat mendebarkan dan mengerikan!
House of Zombie di Jatim Park 3 Batu menawarkan sensasi yang lumayan menantang adrenalin. Bayangkan saja, “bertamu” di tempat semua zombie berkumpul. Walaupun Zombienya hanyalah boneka, namun suasananya yang gelap, dingin, dan mencekam menciptakan siapapun merasa seakan-akan zombie yang terdapat di sana begitu nyata.

Ingin teriak? Berteriaklah! Ingin menangis? Mungkin lumayan si kecil saja ya yang boleh menangis di sini.
Begitu menginjak ruangan, Anda bakal dibawa mengarungi lorong-lorong gelap dan suram yang benar-benar menciptakan kesan bahwa kita tengah berada di suatu dunia lain. Bersiaplah guna sambutan mengejutkan dari semua zombie yang bakal senantiasa membayangi Anda.
Jika lumayan berani, barangkali swafoto bareng Zombie dapat dicoba.
Tonton videonya di sini:

House of Zombie
Tiket Masuk: Rp20.000

5. Berpose bersama David Beckham dan Jackie Chan: The Legend Star
Sebutkan tokoh-tokoh familiar dan legendaris di dunia! Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Michael Jordan, Jackie Chan, Abraham Lincoln, Pangeran William. Ya, kami rasa lumayan karena bila dilafalkan semua maka tulisan nggak bakalan habis.
Kami yakin, dari sebanyak tokoh yang kami sebutkan di atas, terdapat yang menjadi idola kita bahkan pasangan dan anak Anda. Anda barangkali akan mengidolakan Lionel Messi atau Pangeran William, Pasangan Anda barangkali mengidolakan Abraham Lincoln atau Jackie Chan, dan si kecil barangkali begitu tergila-gila dengan sebanyak tokoh rekaan superhero. Rasanya hendak sekali dapat bertemu dan berfoto dengan mereka. Namun, apakah tersebut mungkin?

Hei, tak terdapat yang tak barangkali di sini. Ya, The Legend Star di Jatim Park 3 Batu bakal mewujudkan mimpi kita sekeluarga menjadi kenyataan. Sesuai namanya, The Legend Star memperlihatkan koleksi sebanyak tokoh legendaris dan familiar dari seantero dunia dalam format patung lilin layaknya di Museum Madam Tussaud.

Kami sarankan guna memperluas kapasitas penyimpanan di ponsel maupun kamera Anda, sebab akan ada tidak sedikit pose bersama idola. Oh ya, bantu sampaikan pun salam dari kami untuk figur idola kami, Jackie Chan!

The Legend Star
Tiket Masuk: Rp110.000

6. Keliling dunia lumayan dalam sehari saja!
Jika Jules Verne pernah membuat kisah tentang Around the World in 80 Days, maka kita juga dapat melakukannya – bahkan lebih singkat, yakni satu hari!
Masih di wahana The Legend Star yang memperlihatkan sejumlah patung lilin figur legendaris dan familiar di dunia, di sini kita juga dapat merasakan sensasi berkeliling dunia secara singkat dan murah.
Mulailah dari Zona Jepang dengan keadaan tradisional khasnya: Kuil, pagoda, dan rumah-rumah tradisional beraksen kayu. Lalu sempurnakan trafik Anda di zona Jepang dengan mengupayakan pakaian tradisional khas Jepang, Kimono.

Bergeser ke zona lain, yaitu Zona Korea, Anda dapat menikmati arsitektur kastil dan lokasi tinggal tradisional khas Korea yang seringkali Anda lihat di dalam K-drama. Wah, bisa-bisa ketemu Song Hye-Kyo atau Won Bin beneran di sini!

Nah, untuk Anda yang ngefans dengan Harry Potter tentunya sudah tidak asing dengan Diagon Alley. Ya, lokasi ini adalahakses mengarah ke dunia sihir dalam novel Harry Potter. Tak butuh jauh-jauh ke London, Inggris guna sekadar berpose ala Harry Potter.

Yang pun tak boleh dilewatkan yaitu Zona Amsterdam. Di sini, Anda dapat berpose di depan bangunan-bangunan berarsitektur khas Negeri Kincir Angin. Lengkap dengan Bandara Schippol!

Jangan lupakan pula tanah air sendiri. Kunjungi pula Zona Kerajaan Majapahit yang pernah menjadi di antara kerajaan terbesar di penjuru nusantara. Anda bakal disuguhkan oleh sebanyak replika bangunan peninggalan masa lampau Majapahit laksana Candi Tikus, Gapura Wringin Lawang, dan lokasi tinggal tradisional khas Majapahit.

Simpan paspor Anda sebab keliling dunia dapat dilakukan di Batu, Malang!

Zona Jepang, Zona Korea, Zona Amsterdam, Diagon Alley, Kerajaan Majapahit (Satu Area dengan The Legend Star)
Tiket Masuk: Rp110.000

7. Jadi kepala negara sehari di Istana Negara
Siapa yang di masa kecilnya pernah terpikir guna menjadi presiden? Atau siapa yang mempunyai buah hati yang berangan-angan menjadi presiden?
Mungkin mimpi menjadi presiden ketika ini telah sekadar mimpi belaka. Namun, andai memang masih hendak merasakan sensasi menjadi seorang presiden, maka Anda jangan melewatkan spot potret kekinian ini, Istana Negara (lebih tepatnya replika Istana Negara).

Di sini, Anda dapat berpose layaknya seorang presiden atau bareng presiden! Tak mesti berpakaian formal dan resmi. Cukup berpakaian yang casual dan insta-worthy, kita sudah pantas untuk berpose bak kepala negara di depan Istana Negara. Jika hendak terlihat lebih menarik, ajak pun pasangan dan buah hati Anda guna berpose bersama-sama di depan Istana Negara. Voila! kita sekeluarga laksana Keluarga Kepala Negara sekarang!

Setidaknya, lokasi ini dapat menjadi sarana pembelajaran untuk buah hati Anda. Ajarkan bahwa dengan belajar, kesungguhan, kejujuran, keteguhan hati, dan kebaikan, maka bukan tidak mungkin andai suatu ketika anak-anak Anda bakal menjadi sosok pemimpin untuk negara ini. Ingat, presiden anda pun pun demikian.

Istana Negara (bagian dari The Legend Star)
Tiket Masuk: Rp110.000

8. Ketika sains dan hiburan berpadu menjadi satu: Fun Tech Plaza
Begitu mendengar kata ‘belajar’, tentu akan terbersit buku-buku tebal, pelajaran soal, dan hafalan yang mengisi kepala. Apalagi bila diperbanyak dengan kata Sains. Wah, pusing rasanya!
Sebaliknya, andai mendengar kata bermain, maka pikiran anda pun langsung senang, tenang, dan rasanya tidak sabar guna melakukannya. Nah, bagaimana andai kita menggabungkan Bermain, Belajar, dan Sains menjadi satu?
Ketiga pekerjaan tersebut sangatlah barangkali untuk digabungkan dan dilaksanakan secara bersamaandi Fun Tech Plaza.

Ajak si kecil untuk menajamkan kreativitasnya di Aqua Sketch. Di sini kita dan si kecil dapat mewarnai gambar hewan-hewan laut cocok dengan khayalan Anda. Setelah itu, hasil karya kita dan si kecil bakal dipindai melewati mesin pemindai dan voila! Makhluk laut itu akan tampil dan hidup di layar virtual lebar berukuran 6×3 meter. Canggih banget!!

Lalu yang nggak kalah mantap dan canggih ialah hujan yang dilengkapi sensor, sampai-sampai tidak akan mengairi kita bilamana berjalan di bawahnya. Penasaran, kan?

Fun Tech Plaza
Tiket Masuk: Rp30.000/2 jam. Selanjutnya Rp15.000 per jam

9. Liburan seraya olahraga? Kenapa tidak?
Dengan pelbagai atraksi di Fun Tech Plaza, kita tak hanya disuruh untuk sekadar belajar seraya bermain. Anda pun akan dapat melakukan sejumlah kegiatan yang kiranya dapat membuat tubuh kita lebih bugar dan sehat.
Cobalah wahana Cyclo Movie. Di sini, Anda dapat mengayuh sepeda bareng dengan keluarga. Pastikan untuk mengekor gerakan cocok dengan film yang diperlihatkan di layar depan barisan sepeda.

Belum pernah mengupayakan olahraga Boxer? Di dunia nyata mungkin perlu latihan yang betul-betul dan mesti berani. Di sini, Anda dapat mencoba olahraga Boxer secara virtual di wahana The Boxer. Anda dapat meniru gaya semua petarung boxer yang barangkali selama ini hanya dapat disaksikan di layar kaca. Ikutilah gerakan yang terdapat di layar depan kita dan selamat bertarung secara virtual.

Tenis barangkali dirasa lumayan bergengsi untuk sebagian orang sebab biayanya yang mahal. Ingin mengupayakan tenis tanpa mesti mahal? Cobalah wahan Let’s Smash suatu wahana tenis secara virtual dengan mengekor gerakan yang terdapat di layar. Bisa-bisa kembali dari sini kita semahir Venus dan Serena Williams.
Bagi kita dan family yang gemar permainan kekinian tentu sudah memahami tentang Fruit Ninja. Ya permainan yang menyuruh kita untuk mencukur buah-buahan sebanyak barangkali di layar gawai ini memang seru! Bagaimana andai bermain Fruit Ninja secara virtual dengan layar berukuran besar? Wah tentunya akan lebih seru. Semakin seru andai dimainkan bareng keluarga. Ingat, potong buahnya! Jangan sampai justeru memotong bomnya!

Fun Tech Plaza
Tiket Masuk: Rp30.000/2 jam. Selanjutnya Rp15.000 per jam

10. Dunia musik yang sarat harmonis: Galeri Musik Dunia
Ada yang tidak suka musik? Wah, kami rasa Anda mesti belajar guna menyukainya.
Jatim Park 3 Batu meluangkan wahana yang akan menciptakan siapapun jatuh cinta dan menghargai musik. Wahana tersebut mempunyai nama Galeri Musik Dunia, mendengar namanya saja tentu tahu kan apa isinya?
Memasuki wahana ini, Anda bakal disambut oleh lokasi Pilar Musik. Pilar-pilarnya yang kokoh terdiri dari susunan pelbagai alat musik yang mengindikasikan bahwa musik mempunyai kontribusi untuk perkembangan dunia ini.

Anda akan disuruh untuk berkeliling dunia dan menyaksikan pelbagai jenis perangkat musik yang dipunyai oleh sebanyak negara, laksana Cina, Jepang, Korea, Skotlandia, Amerika, India, Afrika, dan masih tidak sedikit lagi. Hampir seluruh pertumbuhan musik dari penjuru dunia dapat Anda saksikan di sini. Tak butuh repot-repot dan mahal-mahal kan guna sekadar merasakan musik khas India ataupun Amerika?

Tak melulu itu, lengkapi pula penjelajahan Anda guna mengenal tiga maestro legendaris musik Indonesia, Gesang, Dara Puspita, dan Koes Plus. Anda dapat menyaksikan kiprah mereka sembari memperingati lagu-lagu yang mereka hasilkan.

Galeri Musik Dunia
Tiket Masuk: Rp50.000

11. Sowan ke Raja Pop dan Band legendaris dunia
Penggemar berat Michael Jackson? Segera cari dan temukan sosoknya yang tengah mengerjakan aksi tariannya yang paling terkenal di Galeri Musik Dunia. kita juga dapat berpose dengan Michael Jackson yang sedang konser. Kapan lagi coba dapat sepanggung King of Pop?

Fans berat The Beatles tentu telah sangat tak asing dengan foto berjajar menyeberang jalan Abbey Road, London. Pose ini terdapat di di antara album mereka, Abbey Road Album. Sederhana, tetapi paling legendaris dan siapapun pasti hendak mencobanya.

Di sini Anda dapat mengajak keluarga guna menjadi personil ekstra The Beatles. Hits banget!

Galeri Musik Dunia
Tiket Masuk: Rp50.000

Jawa Timur Park 3 (Jatim Park 3)
Alamat: Jl. Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
Telepon: (0341) 597 777
Jam Operasional: 11.00 – 22.00

Setelah menyimak ini jadi tambah nggak sabar kan guna segera ajak si kecil dan family liburan ke Batu, Malang??

Posting Komentar

0 Komentar