Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Jitu untuk mengatasi Jet Lag

Traveler pebisnis, terbang naik pesawat kesana kemari guna urusan kerja. Jet lag menjadi risiko, kecuali kita tahu tips mengatasinya. Pelancong bisnis yang mengarungi zona waktu tidak jarang kali menikmati hidup yang menghabiskan tenaga. Para profesional pengembara dunia biasanya tidak punya masa-masa sehari sarat untuk menyesuaikan diri sebelum berangkat kerja kembali.

Jet lag menjadi situasi yang tidak jarang mereka hadapi ketika traveling. Berikut ini 6 teknik mudah menanggulangi jet lag untuk pebisnis:

1. Rencanakan tidur
Jika bisa, bangun dan tidurlah lebih mula beberapa hari sebelum mengerjakan perjalanan ke unsur timur atau barat. Ini untuk menanggulangi perubahan waktu, kata Natalie D Dautovich, PhD, pakar lingkungan di National Sleep Foundation dan asisten profesor psikologi di Virginia Commonwealth University.

cara mengatasi jet lag
Cara mengatasi Jet Lag
2. Tetapkan zona masa-masa Anda
Untuk perjalanan singkat, pertimbangkan guna tetap pada jadwal istirahat di rumah. Bagi perjalanan yang dilangsungkan tiga hari atau lebih, setel jam tangan, komputer, tablet atau elektronik lainnya ke waktu destinasi yang akan bermanfaat sebagai isyarat kuat bakal adanya evolusi waktu.

3. Carilah sinar matahari
Perjalanan panjang paling melelahkan. Cara terbaik untuk menata ulang masa-masa tidur ialah dengan mendarat di destinasi sekitar jam tidur. Dengan teknik ini, tidak peduli jam berapa kini di mana kita berada, maka sudah tentu itulah jam istirahat di mana kita berada.
Kalau naik pesawat, usahakanlah untuk mendarat di senja hari dan tetap terjaga hingga pukul 22.00 malam masa-masa setempat. Di siang hari, cahaya dapat membantu menyesuaikan jam tubuh. Bagi perjalanan ke timur, cari cahaya cerah di pagi hari dan hindari cahaya cerah di malam hari. Saat kita pergi ke barat, dapatkan cahaya di malam hari dan hindari cahaya cerah di pagi hari.

4. Berolahragalah di pagi hari
Rutinitas olahraga dapat menolong memudahkan transisi tubuh. Jika tubuh beranggapan bahwa waktu tersebut masih tengah malam saat Anda bangun, latihlah guna tidak melakukannya.
Lepaskan keletihan dan kerjakan lari pagi di bawah sinar matahari untuk mengawali penyesuaian tubuh ke zona masa-masa yang baru. Hanya saja, tidak boleh berolahraga terlampau siang, yang dapat membuat lebih susah tidur pada masa-masa tidur.

5. Hindari minuman ini
Kopi, teh, alkohol dan soda memang dapat membantu kita tetap terjaga, tetapi pun membuat tubuh dehidrasi dan menciptakan Anda lebih susah untuk istirahat pada waktunya. Hindari kafein sebab akan menciptakan Anda terlampau lelah dalam jangka masa-masa panjang dan gantilah dengan air mineral biasa.

6. Berkemas dengan bijak
Efek jet lag mengakibatkan pelancong bisnis bangun pukul 02.00 pagi atau 15.00 senja dan mesti siap untuk mengawali harinya. Hilangkan suara bising dan lampu hotel yang terlalu terang dengan menyumbat telinga dan memakai masker mata yang nyaman sampai-sampai dapat menghindari pagi yang terlampau dini pun tidak diinginkan.

Nah itulah gaes tentang bagaimana cara mengatasi Jet Lag yang paling manjur sejagat raya. Pastikan Toyib Trans sebagai andalan Anda untuk rental mobil di Surabaya dan Sidoarjo. Terima kasih dan Salam profit!

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Poker itu yang bagaimana kak? Bisa tolong ajarin? Lebih baik mana antara poker dan wisata? Rental mobil di Surabaya yang terbaik memang Toyib Trans. Tersedia aneka macam armada, antara lain Elf, Hiace, Innova, Reborn, Avanza, dan Sigra. Liburan dijamin memuaskan bersama Toyib Trans

    BalasHapus
  2. Terima kaSIH atas sarannya, kakak!

    BalasHapus